Breaking News

FORUM Me-DAN WILAYAH JATIM IKUT MEMBANTU PENYEMBELIHAN DAN DISTRIBUSI DAGING KURBAN

1

(Jatim/Me-DAN.com) 10 zdulhijjah 1437H

مَا عَمِلَ آدَمِىٌّ مِنْ عَمَلٍ يَوْمَ النَّحْرِ أَحَبَّ إِلَى اللَّهِ مِنْ إِهْرَاقِ الدَّمِ إِنَّهَا لَتَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِقُرُونِهَا وَأَشْعَارِهَا وَأَظْلاَفِهَا وَإِنَّ الدَّمَ لَيَقَعُ مِنَ اللَّهِ بِمَكَانٍ قَبْلَ أَنْ يَقَعَ مِنَ الأَرْضِ فَطِيبُوا بِهَا نَفْسًا

 

Tidak ada amalan yang diperbuat manusia pada hari raya qurban yang lebih dicintai oleh Allah selain menyembelih hewan. Sesungguhnya hewan qurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulu dan kuku-kukunya. Sesungguhnya sebelum darah qurban itu mengalir ke tanah, pahalanya telah diterima di sisi Allah. Maka tenangkanlah jiwa dengan berqurban. (HR. Tirmidzi)

Allohu Akbar walillahilhamd, Idul Adha kali ini Relawan dari Forum Me-DAN wilayah Jatim ikut melibatkan diri dalam penyembelihan hewan qurban dan juga dalam pendistribusian daging qurban. Bekerja sama dengan Takmir Masjid Sabilul Muttaqin dan Anshorusy Syari’ah daging qurban disebarkan ke daerah-daerah yang rentan akan kristenisasi. Alhamdulillah sekitar 120 KK mendapatkan jatah bagian daging qurban. Tidak hanya itu, warga yang beragama Budha, Katholik dan Protestan pun juga diberi bagian.

“Insya Alloh ditahun depan kita akan memperbanyak titik pembagian daging qurban, khusus kepada masyarakat pedalaman di daerah yang rawan pemurtadan. Sebagai upaya membentengi aqidah kaum muslimin, karena selama ini salah satu penyebab yang menjadikan kaum muslimin pindah agamanya adalah pemurtadan lewat ekonomi.” pungkas Taufik Hidayat selaku sekretaris Forum Me-DAN wilayah Jatim.

(AM/Me-DAN.com)

 

Galeri Kegiatan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*