Breaking News

KOLABORASI UKHUWAH, FORUM Me-DAN NTB, AQL DAN INDONESIAN MOSLEM DOCTOR

a1

(NTB/me-dan.com)
Banjir bandang yang melanda hampir seluruh wilayah kota Bima, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, Selain mengakibatkan kerusakan dan kerugian bagi warga Kota Bima, juga menimbulkan berbagai penyakit sebagai dampak dari banjir bandang. Warga Kota Bima pascabanjir mulai mengeluhkan berbagai penyakit yang menyerang mereka dari kutu air,gatal-gatal, batuk, flu hingga demam penyakit ini secara acak menyerang anak-anak hingga orang dewasa tak terkecuali balita.

Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN) Wilayah NTB sebagai lembaga resmi dibidang medis dan kemanusiaan mengambil bagian dalam penanganan penyakit pasca banjir yang melanda warga Kota Bima, dimana penanganan penyakit pasca banjir merupakan hal yang sangat penting selain penanggulangan bencana banjir itu sendiri. Pelayanan pemeriksaan dan pengobatan terus dilakukan kepada korban banjir kota Bima bekerjasama dengan lembaga-lembaga serta relawan-relawan kemanusiaan lainnya. Salah satunya adalah relawan dari Arrahmah Quranic Learning (AQL) Peduli Banjir Bima yang didukung oleh tim dokter dari Indonesian Muslim Doctor yang dipimpin oleh dr. Rudy Sutadi,Sp.A dengan apik bersama-sama Forum Me-DAN NTB mengadakan layanan pemeriksaan dan pengobatan di beberapa Kelurahan di Kota Bima.
7
Setelah sebelumnya melakukan pelayanan kesehatan di Kelurahan Melayu dan kelurahan Jatiwangi Kota Bima, kemarin Ahad 1 Januari 2017 Tim Medis Forum Medan NTB bersama Relawan AQL Peduli Banjir Bima beserta Tim Dokter dari Indonesian Moslem Doctor mengadakan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan di dua Kelurahan di Kota Bima. Pertama dilakukan dilingkungan Sapaga Kelurahan Jatibaru, dimulai pukul 09.00-13.00 wita. Dan yang kedua dilaksanakan di Kelurahan Pane mulai pukul 16.00-18.00 wita.
2
Warga Kota Bima sangat senang dengan adanya layanan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis, dokter dan relawan. Antusias warga terlihat dengan hadirnya ratusan warga dalam sehari layanan pemeriksaan dan pengobatan yang dilakukan oleh tim medis dan relawan. Ketua RT setempat, Burhan (47 th) menuturkan “kedatangan tim medis dan relawan seperti ini sangat membantu warga, apalagi mereka adalah tenaga profesional, perawat dan dokter, terus ada spesialis anaknya, senang sekali saya, terima kasih banyak”.
1
Pelayanan pemeriksaan dan pengobatan bagi korban banjir selanjutnya masih dilakukan oleh Forum Me-DAN NTB dengan berkoordinasi dengan BNPB dan Pemerintah Kota Bima untuk mengetahui titik-titik atau kelurahan yang belum tersentuh layanan kesehatan bagi korban banjir.
(Vick Al-Muhajir/me-dan.com)

6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*