Breaking News

Pendistribusian Bantuan di Pulau Sapudi oleh Forum Me-DAN Indonesia

IMG-20181022-WA0052

Sapudi (Me-DAN.com) Pulau Sapudi yang termasuk berada di sisi timur dari Pulau Madura ini dikenal juga sebagai Pulau Sapi karena sedikitnya 100 sapi selalu di pasarkan keluar pulau untuk kebutuhan baik di Madura maupun Kalimantan. Aliran listrik selama 24jam ini pun baru dirasakan oleh warga kepulauan sedikitnya 5  bulan terakhir ini. Namun pada kamis (11/10/2018) Gempa Bumi sebesar 6,4SR melanda di perairan 61 km timur laut Situbondo hal ini berdampak langsung terhadap Pulau Sapudi yang secara Geografis sangatlah dekat dengat titik gempa.

 

IMG-20181022-WA0049
Gempa bumi yang terjadi pada pukul 01.44 wib disaat masih banyaknya yang terlelap hal berdampak paniknya warga ditambah lampu yang padam seketika saat kejadian. Kepanikan itu berdampak adanya korban jiwa sebanyak 28 orang dengan 4 orang meninggal dunia dan 24 orang mengalami luka-luka. Selain itu juga sedikitnya 970 rumah yang mengalami kerusakan baik itu ringan hingga berat.

Hanya membutuhkan waktu 1 hari dari Forum Me-DAN Indonesia mengutus team untuk melakukan asesmen. Setelah data valid terkumpul team logistik melakukan pendistribusian bantuan langsung kepada keluarga korban bencana gempa di Pulau Sapudi, Madura. Hal ini agak sedikit terhambat dengan kondisi penyeberangan yang terbatas. Sehingga bantuan baru dapat didistribusikan pada Ahad (21/10/2018).
“Hingga saat ini kami belum sedikitpun menerima bantuan dari pemerintah disini sedikitnya ada sekitar 30KK. Kami sangat senang atas bantuan dari Forum Me-DAN Indonesia dan kami hanya dapat membalas dengan doa”, ungkap Nasir sebagai salah satu warga Ds. Prambanan, Dsn. Kon Laok, Kec. Gayam.
“Wajah senang dan haru dari warga tidak dapat tertutupi saat warga menerima bantuan. Kehangatan persaudaraan sangat terasa walau kami tidak pernah ketemu. Hal sudah seperti selogan dari Forum Me-DAN Indonesia Merajut Ukhuwah Peduli Sesama. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih team yang telah mensupport dalam pendistribusiaan ini “, terang Adit selaku team yang diutus dari Forum Me-DAN Indonesia. (Yan Aditya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*